Kerajinan Chafing Dish

Chafing dish atau biasa disebut pemanas makanan yang terbuat dari kuningan juga dari temnbaga atau alumunium yang steril, sehingga aman digunakan sebagai tempat makanan. Pemanas makanan ini berbeda dari pemanas yang lain, karena dengan bahan dasar tembaga, kuningan ini dapat menjaga kualitas dan kebersihan makanan. Kemudian kesan yang ditimbulkan warna logam tersebut memberi nuansa mewah dan elegan.

Pemanas ini berfungsi untuk menyajikan makanan yang biasanya digunakan untuk hajatan besar dengan penyajian secara prasmanan.

Hal ini juga dimaksudkan untuk menjaga kualitas, kebersiham, cita rasa dan kelezatan makanan. Chafing dish ini bisa tahan lama, sehingga cita rasanya tidak hilang. Dan karena bentuknya yang besar dan mempunyai tutup maka kebersihan akan tetap terjaga.

Bahan pembuatan chafing dish ini juga dari tembaga, kuningan, namun juga dilapisi beberapa bahan untuk membuat tampilan dan warna yang lebih menarik. Ada juga yang di lapisi dengan alumunium bagian dalamnya.

Perbedaan chafing dish dari tembaga dan dari kuningan adalah warnanya. Tembaga lebih kemerah-merahan, kuningan lebih berwarna kekuningan yang lebih cerah.

chafing dish kuningan

Cara pembuatan chafing dish ini sedikit rumit, karena dibutuhkan keahlian khusus untuk dapat membuat chafing dish.

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu menyiapkan bahan berkualitas yang akan digunakan untuk membuat chafing dish.

Pilih bahan dengan kualitas terbaik supaya awet ketika sudah jadi bentuk chafing dish. Kemudian penempaan bahan kuningan menjadi bentuk mangkok atau pemanas makanan pada umumnya. Bagian dalamnya dilapisi dengan alumunium bagian luar diukir sesuai dengan pesanan. Terakhir finishing terdapat proses pemolesan dan pelapisan supaya warnanya lebih terlihat dan tidak mudah pudar.

Jika anda berminat untuk membeli produk pemanas makanan dari tembaga ini dari kami dapat menghubungi nomor 0858 6749 5894

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *